Pastikan Produk UMKM Dapat Dipasarkan Bupati dan Sekda Mesuji Kunjungi Rest Area 234 JTTS Terpeka

Mesuji-Bupati Mesuji Saply TH didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin S.Sos, mengunjungi Rest Area 234 Jalan Tol Trans Sumatra(JTTS) Terbanggi Besar,Simpang Pematang,Kayu Agung (terpeka) Jum’at 17/09/21.

“Pada kesempatan itu, Bupati Mesuji mengatakan Kehadirannya tersebut selain merupakan salah satu objek utama yang ditentukan, bertujuan memastikan produk Usaha Kecil Menengah dan Mikro(UMKM) masyarakat daerah Kabupaten Mesuji dapat di terima dan dipasarkan di Outlet Rest Area jalan bebas hambatan setempat.

“Ya kunjungan kami dilokasi ini guna memastikan jika produk UMKM mesuji dapat di terima oleh outlet yang ada di Rest area 234,dan kami pastikan produk UMKM layak untuk pantas dipasarkan. dengan harapan, produk UMKM dari masyarakat di kabupaten mesuji khususnya dapat terus berkembang dan dan berjalan dengan baik . “Ungkap saply.

“Sementara, menurut Sekretaris Daerah Kabupaten mesuji Syamsudin S.sos.
Produk UMKM merupakan salah satu program unggulan yang dapat diberikan dorongan dan dukungan dari Pemerintah Sehingga dapat terus berkembang.

Karena, dengan terus berjalan dan berkembangnya produk UMKM, itu juga merupakan hasil karya masyarakat dalam lokal khususnya yang dapat diberikan apresiasi dan semangat bagi pelaku UMKM itu sendiri.

Dimana, lanjutnya, dengan dorongan dan dukungan yang terus diberikan akan memberikan semangat pula bagi masyarakat pada umumnya untuk terus mencoba mengembangkan hasil karya-karya lokal, karena dengan lancar nya produk UMKM asli dari dalam daerah untuk terus di pasarkan, program ini juga sesuatu yang sangat penting guna mendongkrak roda perekonomian bagi masyarakat umumnya. “Ujar Syamsudin kepada awak media.

” Sementara, ditempat yang sama, Yosi selaku koordinator Lapangan Rest Area Tol Terpeka mengatakan, menyambut baik kujungan Pemerintah daerah Kabupaten Mesuji,bahkan menurutnya sejak awal pihaknya menunggu usulan dari pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.

“Rest area 234 ini memang ada di kabupaten Mesuji, dan sudah pasti kami sangat menyambut baik kegiatan ini,bahkan sudah kami tunggu sejak awal pembangunan,dan kami siap fasilitasi tempat untuk di jadikan Outlet pemasaran UMKM Mesuji,”terang Yosi.

“Terpisah, Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mesuji Fajarullah, yang mengawali gerakan tersebut sangat Apresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji yang cepat mengambil langkah untuk mengembangkan kembali produk UMKM yang ada di Mesuji.

“Awal gerakan ini hanya lima produk UMKM yang kita pasarkan di rest Area,dan hari ini sudah lebih 25 produk UMKM yang menghubungi kami untuk dapat di pasarkan di rest area,”ungkapnya.

Selain itu, Tambahnya ,Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengelola Rest Area 234 yang telah menyambut baik gerakan UMKM yang di motori oleh Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Mesuji.

“Semoga ini langkah awal yang baik,sehingga kedepan produk UMKM mesuji dapat terus Bergerak dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,”harapnya. (RIS). (Kotan)