SMAN Bangun Rejo Tetap Mengukir Prestasi Meski Dimasa Pandemi

BANGUNREJO, Fokusindonesiasatu.com-
Dengan kondisi pandemi corona virus desease atau covid 19 ternyata tidak membatasi siswa-siswi untuk meraih prestasi. Hal ini telah di buktikan oleh para siswa SMA Negeri 1 Bangunrejo.

SMA Negeri 1 Bangunrejo ini, terletak di JL. Raya Sidorejo, RT. 3, RW. 2, Siderejo, Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng) Provinsi Lampung.

Dari pantauan media ini, perkembangan sekolah tersebut juga mengalami perubahan yang sangat pesat. Bahkan terlihat dari pintu gerbang hingga halaman juga sudah terpaving bersih dan masuk ke lobi sekolah tampak menarik dengan desain modern yang terpancar indah.

” Semenjak di pimpin oleh Henrican Purba, M. Pd, SMA Negeri 1 Bangunrejo ini, banyak meraih prestasi. Pasalnya anak didiknya telah menunjukan kemampuanya mengharumkan nama sekolah. Hal itu, terbukti telah meraih 6 kejuaran baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Dikatakan Henrican Purba, keberhasilan para siswa-siswi kita ini yang pertama dukungan setiap minat dan keinginan anak murid yang mengikuti setiap lomba. 

” Walau ada terkendala, keterbatasan latihan tatap muka karena kondisi pandemi, tentu kami berikan motivasi maupun pembelajaran daring. Melalui layanan komunikasi yakni via Whatsup.

Dan untuk materinya juga disampaikan secara online yang telah disiapkan oleh pembina juga para pelatih,” jelas Henrican, 7 April 2021.

Ia sangat bersyukur, di masa pandemi dimana segala sesuatunya masih harus dengan batasan, tapi ternyata tidak menurutkan anak murid kami berjuang dalam berbagai ajang lomba hingga berbuah hasil prestasi,” ucapnya.

Budhi Raharjo selaku Waka humas SMAN 1 Bangunrejo, menuturkan, dari prestasi 6 kejuaraan yang membanggakan diantaranya, Risma Amalia kelas X IPA 1 berhasil meraih Juara 1
Essay PKN 1 Tingkat Nasional pada Olimpiade PPKn Unila. Dan Juara 2 Lomba Baca Puisi direbut oleh Desova Aliza Sari XI IPA 1 yang ketiga Juara 3 Cover Lagu Nasional di menangkan oleh Rinda Nuriya Putri Sahrin XII IPA 1 & Desova Aliza Sari XI IPA 1. Sedangkan yang ke empat, Juara 2 KIR disabet oleh Balita Azzura XI IPA 4 dan Diah Savitri XI IPA 3 serta Nasya Belinda Putri XI IPS 3. Terakhir Juara 3 Cover Solo Song digondol oleh Risquina Dwi Wulandiyanti X IPA 1,” paparnya.

Budhi berharap, prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya bisa menjadi penyemangat dan memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Seputihbanyak yang lainya,” tambahnya.

” Bahkan dengan adanya prestasi yang sangat membanggakan ini, dari mulai Kepala SMAN 1 Bangunrejo dan para dewan guru, pembina juga pelatih serta management sekokah sangat mengucapkan terimakasih kepada para siswa-siswi yang sudah berjuang dan berhasil mengharumkan nama sekolah SMAN 1 Bangunrejo ini,” ujar Wakasek Humas yang lahir di Srimulyo 1976 lalu itu.

Untuk itu, bagi anak didiknya yang telah berprestasi mengharumkan nama sekolah, tentu di berikan reward atau penghargaan yang lainya, ” pungkasnya. ( MK Adv/ If )