Lampung Tengah Sukses Zona Kuning

GUNUNGSUGIH, Fokusindonesiasatu.com — Kerja keras Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dalam menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut berhasil.

Di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Musa Ahmad-Ardito Wijaya, Lamteng yang semula masuk dalam kategori Zona Merah Covid-19, kini berada di Zona Kuning.

Capain ini dihasilkan berkat keseriusan Pemkab Lamteng dalam penerapan kebijakan protokol kesehatan (Prokes), untuk mengatasi penyebaran virus Corona.

Kebijakan yang dilakukan bupati yakni menerapkan batasan jam operasional malam dan progran pemerintah vaksin Covid-19.

Yang sangat berpengaruh yaitu memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, melalui inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Musa ke sejumlah kecamatan dan kampung di Lamteng.

Untuk diketahui, pasca dilantik pada 26 Februari 2021, Musa menargetkan dalam kurun waktu dua bulan, akan menjadikan Lamteng masuk ke dalam Zona Hijau Covid-19.

Terbukti. Dalam kurun waktu satu bulan, kabupaten berjuluk ‘Bumi Beguwai Jejamo Wawai’ itu kini masuk dalam kategori Zona Kuning Covid-19.

Dikonfirmasi terkait hal ini, bupati mengajak seluruh masyarakat untuk terus semangat, menjaga kekompakan mengatasi pandemi virus Corona.

“Alhamdulillah, kita masuk Zona Kuning Covid-19. Ayo terus kita kompak dan kerja keras,” ajak Musa, Rabu, 7 April 2021.

Dijelaskan, status kategori Zona Kuning Covud-19 ini dikeluarkan pemerintah pusat,

“Ya, pusat yang keluarkan,” terang Musa.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Lamteng untuk tetap menjaga dan menerapkan prtokol kesehatan di tengah pandemi ini, agar Lamteng untuk masuk ke dalam Zona Hijau dapat terealisasi.

“Harus lebih aktif lagi dalam hal penerapan protokol kesehatan. Insha Allah, satu bulan ke depan kita bisa masuk ke Zona Hijau,” harap Musa (MK)