SMSI Lamteng Provinsi Lampung Gelar Workshop di Bandarjaya


Bandarjaya- Dengan tujuan untuk menguatkan organisasi, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Tengah ( Lamteng) Provinsi Lampung, menggelar Workshop di Bandarjaya, Lampung Tengah.

Kegiatan ini, di hadiri Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan, Penasehat SMSI Lampung, Heri Gunawan, Sekretatis SMSI Provinsi Lampung, Senin dan ketua SMSI Lampung Tengah, Sudirman serta pengurus juga anggota SMSI Lamteng lainya, Sabtu, 27 Februari 2021.

Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan, mengucapkan terima kasih dengan terbentuknya kepengurusan SMSI di Lampung Tengah. Untuk membangun organisasi itu tidak mudah kalau yang mau bergabung itu banyak.

Namun untuk diajak maju yang susah, terkadang dilapangan berbeda rencana. Oleh karena itu, kita harus bisa merubah Mindset atau pola pikir sehingga kedepan SMSI bisa lebih baik, ” ujar Doni.

Selain itu, Ia juga mengatakan teman-teman pemilik media Siber atau Online yang mau bergabung di SMSI silahkan hal tersebut tidak ada paksaan,” serunya.

Dengan dibuatnya wadah ini, supaya tidak jalan sendiri-sendiri. Diharapkan kedepan pengusaha media ini juga bisa menjadi seorang pengusaha di bidang lainya,” kata mantan Anggota DPRD Lampung tersebut.

Media siber ini, memiliki jaringan yang luas dengan persaingan yang sangat ketat.

Untuk dalam membangun organisasi itu, harus dilakukan dengan sistem persaudaraan dengan mengutamakan silaturahmi menjalin komunikasi yang baik baik antara pengurus maupun anggota.

Ia mencontohkan, jika ada Lima media siber bersatu mengkritik kebijakan pemerintah selama satu minggu, pastinya akan membawa dampak yang lebih baik untuk pemerintah.

Dikabupaten Lampung Tengah, ini hampir mirip-mirip dengan Bandar Lampung karena jangkauan luas. “Saya mau SMSI Lampung Tengah ini dijadikan pilot project kekompakan,” tukasnya.

Dan untuk teman-teman yang memiliki media siber segera untuk di daftarkan ke dewan pers. Nanti kita SMSI Provinsi Lampung secara teknis siap mengarahkan serta membimbingnya,” jelasnya.

Sedangkan Ketua SMSI Lamteng, Sudirman berharap pengurus SMSI Lampung Tengah dapat bersatu kompak untuk kemajuan bersama.

Tentunya untuk jangka pendek kita SMSI Lampung Tengah. Sebelum melaksanakan program – program jangka menengah juga jangka panjang. Terlebih dulu akan fokus jangka pendek yakni pelantikan SMSI Lamteng,” pungkasnya. ( Mona-Kusno)