Lembaga Pemasyarakatan II B Gunungsugih , selaku Unit Pelaksana Teknis


Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, sebagai Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, menggelar Pisah Sambut pergantian pimpinan Lapas.

Acara Pisah Sambut ini merupakan tindak lanjut dari giat Serah Terima Jabatan yang telah digelar pada Senin, 28 Desember 2020 di Kanwil Kemenkumham Lampung.

Dengan penuh haru dan hikmat pisah sambut Kalapas kelas II B Gunungsugih, Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Dari Kalapas lama Sohibur Rachman, A.Md, IP, S. Sos, MH, di gantikan oleh Daniel Arif, A.Md, IP, SH, MH, sebagai Kalapas baru.

Kemudian penandatanganan berita acara dan memori jabatan ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Gunung Sugih dari ibu Dwi Elyana Rachman kepada ibu Yunita Fitri Denial Arif.

Rasa haru itu, terlihat dan terdengar saat satu per satu personil petugas lapas kelas II B Gunungsugih, menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru dan ucapan terimaksih kepada Bapak Sohibur Rackman selama memimpin Lapas kelas II B Gunungsugih banyak kesan yang positif dan kemajuan serta prestasi yang di raihnya.

Acara pisah sambut yang di pusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Dr.Sjardjo Lapas setempat itu, dengan menetapkan protokol kesehatan. Tampak hadir
Kakanwil Lapas Prov.Lampung,
Farid Junaidi dan Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Selain itu, hadiri juga Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro dan Forkopimda, Kab.Lampung Tengah, serta undangan lainya, Selasa, 29 Desember 2020.

Dalam pergantian pimpinan Kalapas tersebut Sohibur Rackman akan pindah tugas ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas.1A Pamekasan Madura, Jawa Timur. Dan penggantinya yakni, Daniel Arif yang sebelumnyaenjabat Kepala Rutan Kotabumi, Lampung Utara.

” Sohibur Rachman dalam sambutanya, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pegawai Lapas dan semia pihak juga rekan-rekan media atas kerjasama serta dukungannya selama dirinya mennjadi Kaplapas Gunungsugih.

Ia berpesan apa yang telah di lakukan kedepanya dapat di lanjutkan dan ditingkatakan oleh Kalapas yang baru,” terangnya.

Dia katakan semoga yang telah di perbuat selama menjabat di Lapas Gunungsugih bisa memberikan nilai positif baik untuk warga binaan, maupun petugas Lapas khususnya Kabupaten Lampung Tengah.

Oleh karena itu, saat ini tampuk kepemimpinan Kalapas Gunungsugih telah saya serahkan kepada Bapak Denial Arif, untuk melanjutkanya. Semoga kedepan Lapas Kelas II B Gunungsugih ini, akan lebih baik,” ujarnya.

Sementara dalam sambutanya Kalapas yang baru, Denial Arif mengucapkan terimakasih atas sambutan dan di terimanaya sebagai keluarga besar Lapas Kelas.ll B Gunungsugih ini.

Daniel berharap kepada semua pegawai dan rekan-rekan Lapas disini bisa saling membantu untuk memberikan support supaya dirinya kedepan bisa memimpin Lapas Gunungsugih ini yang lebih baik.

“Ia berharap dengan bergabung nya sebagai keluarga besar di Kalapas Kelas.llB di kabupaten Lampung Tengah ini, dapat bekerjasama dengan semua pihak.

Tentu saya akan melanjutkan semua pekerjaan yang telah di lakukan oleh Kalapas lama Pak Sohibur Rachman. Untuk itu, kami mohon dukunganya keoada semua pihak untuk memimpin Kalapas kelas II B Gunungsugih ini. Dan saya ucapkan selamat beetugas di tempat yang baru kepada bapak Sohibur Rachman semoga sehat dan sukses selalu,” pungkasnya( Bi2t/ Ip).
( Monah)