Gunakan Dana Apermasi Guna Beli Kambing 160 Ekor


Mesuji-160 ekor kambing melalui dana Apermasi yang bersumber dari dana desa desa tahapan ke satu tahun 2020 Pemerintah Desa Labuhan Batin Anggarkan pembelian kambing untuk di budidayakan kepada warga labuhan batin.sabtu 25/04/20.

Kepala desa Labuhan Batin A.Matkri didampingi ketua BPD beserta aparatur desa Labuhan Batin saat melakukan penyerahan bantuan afirmasi Kepada masyarakat dalam bentuk hewan peliharaan kambing yang bersumber dari DD (Dana Desa) Tahun 2020, dengan tujuan untuk pengentasan kemiskinan warga desa Labuhan Batin.

Hal itu di katakan kepala desa Labuhan Batin Ahmad Matkri mengatakan”160 ekor kambing dari dana afermasi yang suber dana dari (DD) Dana desa tahun 2020 kami belikan kambing dengan nilai pagu dana sebesar Rp 180.000.000.

“Pembelian Kambing tersebut bertujuan untuk mengeatasi kemiskinan bagi warga/masarakat yang tidak mempunyai kebun dan tidak punya peng hasilan”kata Matkri.

Lanjut Matkri “warga Yang dapat bantuan kambing sejumlah 18 kepala keluarga,dari jumlah tersebut 16 Kepala Keluarga mendapatkan bantuan kambing,dalam satu( 1 ) kepala keluarga mendapatkan sepuluh ekor kambing dan dua Kepala Keluarga mendapatkan bantuan modal usaha”ujar Matkri.

Harapan kami bantuan ternak kambing ini semoga bisa berkembangbiak dan memdapatkan hasil agar masyarakat desa Labuhan Batin yang tidak memiliki kebun bisa bermanfaat dan bisa menuntaskan kemiskinan di desa Labuhan Batin tersebut.”katanya. (Kotan)