Pelaku Pencurian Mesin Alkon Ditangkap Anggota Polsek Seputih Raman


Lampung Tengah–Dipimpin Katim Tekab Aipda M.Arif Safei,SH dan jajaran tim tekap polsek Seputih Raman, brrhasil menangkap pelaku pencurian 1 unit alkon di Kampung Rama Otama Kec Seputih Raman, Rabu (19/08/2020) Sekira jam 12.30.00 WIB.

Kapolsek Seputih Raman AKP Aladin Effendi, SH mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berinisial SP (40) warga Dusun I Kamp. Sumber Bahagia Kec. Seputih Banyak itu, berdasarkan Laporan korban Parwoto (45) dengan Nomor Laporan Polisi Nomor : LP/20-B/I/2020/LPG/RES LAMTENG/SEK SERAM, Tanggal 24 Januari 2020,” ujar AKP Aladin Efendi.

Menurut Aipda M.Arif Safei,
awalnya kita melaksanakan lidik berkordinasi dengan Kapolsek dan Kanit reskrim Polsek Seputih Raman. Setelah mengetahui pelakunya SP, akhirnya pelaku kita tangkap di rumahnya di dusun I Kamp. Sumber Bahagia Kec. Seputih Banyak Lampung tengah tanpa perlawanan. Selain itu, kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mesin alkon milik korban dan untuk rekanya pelaku masih dalam pengejaran,” terangnya.

Sedangkan dari keterangan korban bahwa jumat (24/01/2020) sekitar jam 07.30 WIB korban sedang menyedot air di sawah miliknya dengan menggunakan 1 unit Alkon sedot air dan sekira jam 11.30 Wib. Selanjutnya korban pulang kerumah untuk melaksankan sholat jumat.

Setelah Solat Jum’at, kembali kembali ke sawah namun melihat Alkon miliknya di areal persawahan sudah raib.

Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp.3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah).

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku SP kami jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” ungkap AKP Aladin. (Red)