Lapas Kelas II B Gunung Sugih Terima Kunjungan Kabapas Metro


Lampung Tengah–Dalam rangka koordinasi dan mempererat tali silaturahmi. Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas IIA Metro, Sukir bersama jajaranya melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, Lampung Tengah, Selasa (30/06/2020). 

Kedatangan Kabapas Metro dan rombongan di sambut hangat oleh Kepala Lapas Kelas II B Gunungsugih, Sohibur Rachman dan Jajaranya.

“Kunjungan kerja ini, kata Sohibur Rachman, dalam rangka menyambung silaturahmi dan koordinasi terkait pelaksanaan asimilasi di rumah di Lapas Gunung Sugih.

Selanjutnya kami mengajak Kabapas Metro, untuk mengecek langsung kondisi warga binaan pemasyarakatan ditengah pandemi virus covid-19.” Salah satunya Kunjungan Online via video call yang telah dilaksanakan di Lapas Gunung Sugih sejak dihentikannya sementara kunjungan langsung anatara keluarga warga binaan dan warga binaan,” terang Sohibur Rachman.

” Kemudian terkait pelaksanaan asimilasi di rumah yang telah berjalan di Lapas Gunung Sugih. Sejak dikeluarkannya Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 19 Tahun 2020. Dan Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 April lalu. Bahkan kita juga melaporkan proses pemberian usulan hak integrasi warga binaan pemasyarakatan yang telah mendapatkan asimilasi di rumah yang telah berjalan di Lapas Gunung Sugih,” jelasnya.

Sementara Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas IIA Metro, Sukir, menjelaskan, kedatangan kami ke Lapas Kelas II B Gunung Sugih adalah dalam rangka koordinasi dalam pelaksanaan tugas, karena Kabupaten Lampung Tengah adalah bagian dari wilayah kerja Bapas Metro. Sehingga untuk pelayanan litmas dan pembimbingan bagi wargabinaan Lapas Gunung Sugih juga menjadi tanggung jawab Bapas Metro,” kata Sukir.

” Dalam kunjunganya itu, Sukir selaku Kabapas Metro juga mengapresiasi capain kerja dan ke berhasilan di Lapas Kelas Gunung Sugih. Seperti pelaksanaan asimilasi di rumah yang berjalan lancar dengan selalu berkoordinasi dengan instansi wilayah hukum terkait termasuk Bapas Metro.

Kunjungan Kerja ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan terbentuknya sinergitas antara Bapas Metro dengan Lapas Gunung Sugih” imbuh Sohibur Rachman. ( Monah )