Sidak Ramadhan, Bupati Lamteng Temukan Pegawai Bolos Kerja

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, Rabu, 8 Mei 2019.

Bupati Loekman yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Adi Erlansyah, tim dari Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) serta protokoler, menyambangi tiga kantor OPD untuk melihat langsung kehadiran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pegawai honor.

OPD pertama yang didatangi yakni Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Lamteng. Bupati Loekman memeriksa ruangan pegawai satu persatu serta meminta absensi.

Tim dari BKP2D langsung meminta print out dari absensi fingger print. Dari data itu dapat dilihat beberapa pegawai yang tak datang.

Sidak berlanjut ke Bagian Perlengkapan yang juga terletak di komplek perkantoran Seketariat. Ditempat itu Loekman memeriksa ruangan setiap bidang yang ada.

Dari data di mesin absensi hanya Pegawai Damar dan Mahmud yang tidak mengisi absen dari 23 pegawai.

Terakhir Loekman mengunjungi Bagian Admistrasi Kemasyarakatan. Sama halnya dengan OPD sebelumnya, rombongan memasuki setiap ruangan dan melihat absensi para pegawai, terdapat pegawai yang tak datang atas nama Wardalina.

Seketaris daerah Adi Erlansyah mengatakan jika pegawai yang tak hadir akan diberikan surat panggilan.

“Besok akan saya panggil ,kita liat jika dalam 5 hari berturut -turut akan ada sanksi teguran bagi pegawai yang tidak masuk dan meninggalkan kerjaan,”ujarnya. (Saibumi)