Aparat TNI,Polri Dan BPBD Pringsewu Patroli Waspadai Banjir Akibat Hujan Deras

Pringsewu Waspadai Banjir Akibat Hujan Deras

Pada hari Sabtu tanggal 16 Pebruari 2019 sekira pukul 19.00 Wib, di wilayah Kab. Pringsewu telah terjadi banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Hujan yang turun sejak Pukul 17.00 Wib sampai saat ini masih belum reda, hampir diseluruh wilayah Kabupaten Pringsewu diguyur hujan dengan intesitas cukup tinggi yang mengakibatkan drainase tidak dapat menampung air hujan dan akhirnya air meluap dan menggenangi jalan raya serta perumahan warga.

Ketinggan air yang menggenangi jalan raya dan rumah warga khususnya di Kec. Pringsewu mencapai 50 Cm hingga 100 Cm.

Adapun ruas jalan raya yang tergenang air di Kecamatan Pringsewu antara lain, Depan RS. Mitra Husada, Depan Hotel Urban, Depan Padepokan Gajah Lampung dan Belakan Masjid Taqwa.
Sedangkan rumah warga yang tergenang air di Kecamatan Pringsewu antara lain Pekon Sidoharjo, Kel. Pringsewu Timur, Kel. Pringsewu Barat dan Kel. Pringsewu Selatan.Hal ini perlu menjadi kewaspadaan kita bersama mengingat sampai saat ini hujan belum juga reda”ungkap salah satu warga yang ada dilokasi.

Sampai saat ini Aparat TNI/Polri dan BPBD Kab. Pringsewu sedang melaksanakan patroli dan membantu warga serta mengatur kelancaran lalulintas dikarenakan air yang meluap hingga ke jalan menimbulkan laju kendaraan melambat,akibatnya antrean kendaraan pun terjadi.Salah satu petugas TNI dilokasi yang di hubungi Via ponsel mengatakan bahwa sampai saat ini hujan masih cukup deras,sehingga kita bersama warga tetap siaga banjir akibat hujan yang turun sejak sore tadi”ungkap nya ketika dihubungi via ponsel nya.Sampai saat ini kami masih dilokasi mas untuk siaga banjir mengingat ketinggian air terus naik akibat hujan belum reda”ungkap nya.(Nurkolis)