Latihan Terjun di Semarang, Satu Prajurit Kopassus Hilang

Semarang  РSatu prajurit dari korps Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dikabarkan hilang dalam latihan terjun di kawasan Pantai Marina, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/2/2017).

Panglima Komando Daerah Militer IV Diponegoro Mayor Jenderal Jaswandi membenarkan ada satu anggota yang hilang dalam latihan terjun. Satu anggota berasal dari Korps Kopassus.

“Latihan ada 11, tapi dari masih dalam tahap pencarian. Nanti kalau sudah pasti saya informasikan,” kata Jaswandi di kompleks Gubernur Jateng di Semarang, Selasa (7/2/2017).

Sebanyak 11 prajurit melakukan latihan terjun di kawasan Pantai Marina Semarang. Namun, saat hendak melakukan pendaratan, penerjun mengalami kendala angin pantai. Para penerjun lalu dikabarkan terempas di bibir pantai menuju ke arah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Jaswandi mengatakan, latihan terjun merupakan latihan yang sudah terjadwal, serta sudah terkoordinasi. Namun demikian, untuk memastikan kondisi prajurit yang melakukan latihan, pihaknya akan langsung cek lokasi di lapangan.

“Dari Kopassus, dari Jakarta. Itu latihan terjun dan sudah terprogram, namanya Sertu Danang,” katanya.

“Saya bentar lagi mau lihat, cek di lapangan. Faktor angin, tentunya ada angin,” ungkapnya.

Satu prajurit yang hilang saat ini masih dicari oleh aparat TNI, Kepolisian dan Basarnas.(Kompas)